ARCHIVE
RECENTS

08 Jun 2017, 22:28 WIB

MNC Bank Raih Penghargaan untuk Aplikasi Punyacelengan

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini MNC Bank meraih apresiasi di penganugerahan ”Pertama di Indonesia”. 

MNC Bank meraih penghargaan untuk aplikasi "Punyacelengan" sebagai aplikasi pertama di Indonesia dengan konsep gamification yang bertujuan untuk mengajarkan anak-anak agar dapat mengelola keuangan sejak dini.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan bahwa Punyacelengan adalah aplikasi pertama di Indonesia yang membantu orang tua untuk mendidik anaknya mengelola uang sejak dini.

"Terima kasih kepada Tuhan YME atas penghargaan ini juga kepada Tras N Co Research yang telah memberikan penghargaan ini kepada MNC Bank," ujarnya di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Kamis, (8/6/2017). 

”Pertama Di Indonesia” adalah penghargaan yang diberikan kepada merek yang inovatif sebagai upaya meneguhkan diri sebagai perusahaan yang inovatif dan selalu meningkat kan kualitas layanan maupun produk. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Tras N Co Research yang merupakan perusahaan riset brand dan bisnis bekerja sama dengan BisnisUpdate.com. 

Penghargaan ini juga diberikan kepada perusahaan yang mempunyai prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasa dengan menjadi pionir di kategori bisnisnya. 

Benny mengharapkan, dengan adanya inovasi pada produk aplikasi perbankan melalui Punyacelengan ini, orang tua bisa mendidik anak untuk menghargai proses dalam memperoleh uang. 

"Terutama orang tua, semoga dapat memperkenalkan kepada anak bagaimana biasa earning money atau mendapatkan uang, lalu menabung atau saving dan spending money dengan bijak," tambahnya.

Untuk mendapatkan pemenang di kategori bisnis dan industrinya, Tras N Co Research melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya Pertama di Indonesia.

Penilaian didasarkan atas tiga aspek, yaitu The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect. 

The First Aspect, perusahaan memenuhi unsur inovasi atau pun pionir di kategorinya. 

Evidence Aspect, perusahaan memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama di Indonesia untuk kategori produk dan jasanya.

Validation Aspect, perusahaan peraih Pertama di Indonesia menandatangani surat validation atau data disclaimer sebagai Pertama di Indonesia, atau dibuktikan dengan online validation melalui mesin pencari dan media massa. 

Survei Pertama di Indonesia sendiri dilakukan mulai Februari 2017 sampai dengan April 2017.


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com