ARCHIVE
RECENTS

19 Nov 2015, 09:53 WIB

MNC Bank Resmikan KCP Brigjen Katamso

YOGYAKARTA – MNC Bank resmi merelokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang semula berada di area Pasar Beringharjo ke area Brigjen Katamso, Jalan Ibu Ruswo No 61 C, Yogyakarta.

Relokasi KCP merupakan bagian dari strategi bisnis MNC Bank yang kini fokus pada segmen consumer. Area Katamso dipilih sebagai tempat relokasi karena perputaran sektor ritelnya cukup tinggi di antara wilayah lain di Yogyakarta.

”Relokasi ke area Brigjen Katamso kami rasa dapat meningkatkan brand awarness masyarakat tentang keberadaan MNC Bank. Dengan relokasi ketempat baru, semoga pertumbuhan KCP MNC Bank lebih baik dan mampu mencapai target,” ungkap Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk Benny Purnomo di Yogyakarta (18/11).

Dia menambahkan, kegiatan relokasi KCP baru ini dimeriahkan dengan pemberian hadiah langsung berupa dua unit sepeda motor kepada nasabah MNC Bank yang mengikuti program tabungan berhadiah. Branch Manager MNC Bank Yogyakarta Sulaiman menambahkan, saat ini terdapat dua kantor operasional MNC Bank yakni berupa satu unit kantor cabang utama dan satu unit kantor cabang pembantu.

Sulaiman berharap, relokasi kantor ke wilayah yang strategis di pusat kota Yogyakarta, dapat lebih mendekatkan MNC Bank pada nasabah terutama di wilayah Yogyakarta bagian selatan. ”Sampai saat ini jumlah nasabah kami di Yogyakarta mencapai 10.000 lebih. Kehadiran KCP Katamso dapat mengakomodasi transaksi dan layanan perbankan warga masyarakat di area Yogyakarta selatan, nasabah dapat melakukan semua transaksi keuangan di sini,” tambahnya.

Meski baru berusia satu tahun, MNC Bank mencatatkan kinerja positif. Selama 9 bulan pertama di tahun 2015, MNC Bank memperoleh peningkatan aset sebesar 18%, dari semula Rp9,43 triliun pada 2014 menjadi Rp11,1 triliun.

Adapun, dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp9,03 triliun, naik sekitar 17% dibandingkan DPK per Desember 2014 sebesar Rp7,73 triliun. Hingga September 2015, MNC Bank berhasil mencatatkan laba bersih Rp7,64 miliar.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.koran-sindo.com