ARCHIVE
RECENTS

18 Apr 2016, 15:30 WIB

MNC Bank Siap Tambah Pinjaman ke Andalan Finance

JAKARTA - Presiden Direktur PT MNC Bank Internasional Tbk (MNC Bank) Benny Purnomo mengatakan, pihaknya siap menambah jumlah pembiayaan kredit kepada PT Andalan Finance Indonesia yang saat ini sudah mencapai Rp200 miliar. Hal ini tergantung dari perkembangan permintaan kredit dari masyarakat khususnya kenderaan bermotor.

"Yang pasti bagaimana kami membantu masyarakat dalam pembiayaan untuk mobil. Andalan Finance fokusnya di mobil bekas. Jadi bagaimana masyarkat-masyarakat dapat mendapatkan pembiayaan untuk mobil-mobil bekas yang pernah dipakai," katanya di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, saat ini kebutuhan masyarakat terhadap kepemilikan kendaraan bermotor cukup banyak, sehingga pihaknya yakin akan memperpanjang kerja sama dengan Andalan. Terlebih, Andalan merupakan perusahaan multifinace yang melakukan kerja sama dengan banyak bank di Indonesia.

"Angka Rp200 miliar ini enggak akan berhenti sampai di sini, mengingat kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor cukup banyak. Kami memilih Andalan, salah satu perusahaan multifinance yang besar di Indonesia. Kami bangga bisa menjadi salah satu bank yang bisa bekerja sama dengan Andalan Finance," tutur dia.

Hal ini juga sekaligus mengembangkan fokus MNC Bank untuk consumer banking. Multifinance, menjadi salah satu pilar yang ada di consumer banking di MNC Bank. "Ini salah satu perwujudan dari salah satu strategi kami. Kami sudah bekerja sama dengan 35 perusahaan multifinance, Andalan adalah salah satunya," ujar Benny.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com