ARCHIVE
RECENTS

08 Jun 2015, 08:44 WIB

MNC Business Awards Perketat Penilaian

JAKARTA - Tim dewan juri yang terdiri atas lima praktisi dari bidangnya masing-masing akan memperketat penilaian pemenang pada penyelenggaraan MNC Business Awards 2015.

Pemimpin Redaksi MNC Business Channel Sylviana Pravita menjelaskan, MNC Business sebelumnya melakukan seleksi awal terhadap 400 perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Setelah disaring dengan penilaian terhadap kinerja keuangan sepanjang tahun lalu, diperoleh 50 perusahaan yang dibagi kepada masing-masing kategori.

”Mulai tahun ini kami memasukan aspek penilaian tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Hal ini menjadikan penilaian pemenang semakin ketat,” kata Sylviana di MNC Tower, Jakarta (07/06). Lima dewan juri tersebut yaitu Arya M Sinulingga (Deputy CEO iNews TV), Joko Wintoro (Chairman STIE Prasetya Mulya), Edwin Sebayang (Head of Research MNC Securities), Adrian Rusmana (Founder PT Rokatenda Independent Research), dan Hendy M Fakhrudin (Capital Market and GCG Specialist).

Akan ada 10 penghargaan yang diberikan kepada masing-masing pemenang dalam setiap kategori yaitu agriculture, mining sector basic industry, basic industry, consumergoodsindustry , serta miscellaneous industry. Selanjutnya property and real estate, construction, infrastructure, utility, and transportation, finance, dan trading, services, and investment.

”Akan ada 10 kategori kinerja keuangan plus satu kategori Best CEO Awards dan yang baru pertama kali kami berikan adalah kategori bisnis berkelanjutan dan berkesinambungan melalui kegiatan CSR,” imbuhnya. Sebagai salah satu dewan juri, Hendy M Fakhrudin menambahkan, tim juri MNC Business Awards 2015 telah melakukan tahap akhir penjurian yang terdapat beberapa kriteria di samping kinerja laporan keuangan perseroan, di antaranya menyeimbangkan antara kinerja perusahaandaninisiatifperseroan untuk turut mengembangkan masyarakat sekitar.

Sumber : www.koran-sindo.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)