ARCHIVE
RECENTS

17 Oct 2016, 19:36 WIB

MNC Fashion Berkomitmen Lestarikan Batik Nusantara

JAKARTA - Untuk kedua kalinya MNC Fashion menggelar Indonesia Batik Heritage. Acara ini bagian dari perayaan Hari Batik Nasional.

Chairwoman MNC Fashion Liliana Tanoesoedibjo mengatakan MNC Fashion selalu mendukung pelestarian batik Indonesia. Alasannya, batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sangat penting.

"Kita tahu batik merupakan kebudayaan Indonesia yang patut kita banggakan, kembangkan, dan lestarikan. Untuk itulah MNC Fashion selalu mendukung hal ini," kata Liliana di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Pada kesempatan yang sama Deden Siswanto selaku anggota Indonesia Fashion Chamber menampilkan deretan busana dengan motif batik khas Jawa Barat. Berbagai koleksi baru hadir dengan memberi kesegaran lewat motif dan rancangannya yang apik.

"Saya menghadirkan batik khas Jawa Barat yang berkoloborasi dengan Yayasan Batik Jawa Barat. Ini Koleksi baru, saya tidak memotongnya sama sekali jadi benar-benar menonjolkan batiknya," kata Deden.

Dalam hal ini, Deden menghadirkan 10 koleksi motif Jawa Barat yang memang menjadi andalannya.

Indonesia Batik Heritage juga memperlihatkan koleksi dari Ambah Batik yang menampilkan 10 busana dengan mengambil motif pucung rebung.

Rancangan yang ditampilkan ini sangat elegan dan sedikit seksi. Tidak hanya itu, Ambah Batik menggandeng para pelajar SMK untuk melestarikan batik Nusantara.


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com