ARCHIVE
RECENTS

05 May 2017, 19:17 WIB

MNC Group Berangkatkan 241 Karyawan ke Holyland

JAKARTA - Media Nusantara Citra (MNC) Group kembali memberangkatkan karyawan terbaiknya menjalani ibadah rohani ke Holy Land Batch IX 7-15 Mei 2017. Sebanyak 30 karyawan Kristiani dengan kinerja baik dan baik sekali akan menjalani serangkaian ibadah selama delapan hari di sejumlah negara Yordan, Israel hingga Abu Dhabi.

Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengucapkan selamat kepada karyawan yang terpilih untuk diberangkatkan beribadah ke Holy Land. Menurut dia, apresiasi layak diberikan kepada karyawan berprestasi, di mana kesempatan beribadah ke Tanah Suci menjadi salah satu bentuknya. 

“Bagi yang beragama muslim ya tentu umrah, sudah banyak. Dan yang beragama kristen kita kirim ke Yerusalem. Nanti bagi yang beragama lain juga akan kami perhatikan,” kata HT saat melepas rombongan Holy Land di MNC Tower Jakarta Jumat (5/5/2017).

HT menuturkan, kesempatan beribadah ke Tanah Suci adalah momentum yang baik untuk meningkatkan kualitas keimanan seseorang. Dia meyakini jamaah yang berangkat dengan keimanan akan kembali menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. 

“Ini satu kesempatan yang baik, jadi manfaatkan lah sebaik-baiknya, persiapkan iman masing-masing supaya ibadah ini betul-betul maksimal,” tutur HT.

Keberangkatan sejumlah karyawan ke Holy Land terselenggara berkat kerja sama MNC Group dengan MNC Tour & Travel menggunakan maskapai Etihad Airlines transit Abu Dhabi. “Mahal tapi baik, tentu ini banyak manfaatnya bagi mereka juga bagi orang lain,” tambah HT.

Sementara itu Project Director Program Umrah dan Holy Land MNC Group Indra Prastomiyono menjelaskan, program Holy Land telah diselenggarakan sejak 2013 dengan jumlah karyawan yang diberangkatkan mencapai 241 orang. Selain program wisata rohani Holy Land, MNC Group juga menginisiasi terlaksananya program umrah untuk karyawan beragama muslim dengan jumlah yang telah diberangkatkan mencapai 578 orang. 

“Total keseluruhan dari kedua program tersebut, MNC Group telah memberangkatkan 819 karyawan terbaiknya untuk menjalani ibadah di dua Tanah Suci,” ucap Indra

Menurut Indra, komitmen MNC Group setiap tahunnya memberangkatkan tidak kurang dari 100 karyawan muslim terbaik untuk melaksanakan umrah dan 50 karyawan kristiani terbaik ke Holy Land. Program ini diselenggarakan untuk memberikan dampak positif bagi spiritualitas karyawan sehingga pada gilirannya bisa meningkatkan produktivitas kerja. 

“Dan semuanya kalau saya mendengarkan masukan setelah mereka kembali dari sana, mereka merasakan manfaat bukan hanya konteks produktif self awareness tapi juga dekat dengan Tuhan,” tutur Indra.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.sindonews.com