ARCHIVE
RECENTS

17 Dec 2015, 12:57 WIB

MNC Insurance Luncurkan Asuransi Kecelakaan Kerja

JAKARTA - MNC Insurance resmi meluncurkan produk Asuransi Kecelakaan Kerja Plus Pembatalan Kontrak Kerja yang bekerjasama dengan Assosiasi Pelatihan dan Penempatan Pekerja Rumah Tangga Seluruh Indonesia (APPSI). Kerja sama tersebut dilakukan di Lobby MNC Financial Center Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Pada acara peluncuran ini juga diadakan seremoni penandatanganan kontrak kerja yang dilakukan oleh Direktur Marketing MNC Insurance Rinawati dan ST selaku Ketua Umum APPSI Mashudi.

Direktur Operasional MNC Insurance Suherman Budi Darmawan menjelaskan, produk asuransi kecelakaan kerja plus pembatalan kontrak kerja MNC Insurance bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan bagi pekerja rumah tangga. "Selain itu juga memberikan solusi kepada para Lembaga Penyalur Pekerja Rumah Tangga dan pengguna jasa pekerja rumah tangga dalam hal pemenuhan Perintah Menteri Tenaga Kerja No.2 tahun 2015 perihal Perlindungan Pekerja Rumah Tangga," ujarnya.

Sementara itu Rinawati, menambahkan produk ini memberikan jaminan perlindungan berupa kejadian kecelakaan kerja yang menyebabkan kematian, cacat tetap bagi pekerja rumah tangga dan pembatalan kontrak kerja dari lembaga penyalur dengan pengguna jasa pada masa pertanggungan selama satu tahun setelah tanda tangan kontrak atau sampai terjadinya klaim dengan nilai pertanggungan sampai dengan Rp50 juta.

"Produk ini merupakan solusi yang tepat bagi para Lembaga Penyalur Pekerja Rumah Tangga, pengguna jasa dan Pekerja Rumah Tangga itu sendiri, dengan proses pengajuan yang mudah dan cepat, dengan hanya melampirkan identitas diri resmi maka Pekerja Rumah Tangga dan pengguna jasa sudah terlindungi secara keseluruhan dari risiko yang ditanggungkan," jelas Rinawati.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com