ARCHIVE
RECENTS

17 Apr 2017, 22:18 WIB

MNC Investama dan MNC Kapital Raih Penghargaan IICD

JAKARTA - PT MNC Investama Tbk dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk malam ini berhasil meraih peringkat 50 besar perusahaan publik dengan tata kelola terbaik dalam Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Coorporate Governance (CG) Apreciation. Kedua anak usaha MNC Grup ini berhasil menyisihkan peserta lainnya yang dipilih berdasarkan kapitalisasi pasar peringkat 101 hingga 200 di pasar modal.

Setelah berhasil masuk ke posisi 50 besar, MNC Kapital juga berhasil mendapatkan 19 penghargaan tertinggi dari IICD. MNC masuk pada Best Role of Stakeholder atau perusahaan yang memiliki tanggungjawab tinggi yang memberikan manfaat kepada sekitar dan pemangku kepentingan lainnya.

Direkrut Utama MNC Kapital Andrew Haswin mengatakan, penghargaan ini adalah untuk yang kedua kalinya diperoleh dalam tahun ini. Pada Februari lalu, penghargaan juga diperoleh dalam tata kelola perusahaan untuk tingkat Asia.

Penghargaan ini tidak terlepas dari peran MNC untuk membantu masyarakat umum dan pemerintah melalui berbagai program. Utamanya adalah program yang berada di bawah Coorporate Social Responsibility (CSR).

Diharapkan, penghargaan ini nantinya adalah dipertahankan. Tak hanya di Indonesia, MNC Kapital pun berharap agar penghargaan pada tingkat Asia dapat diraih kembali.

"Untuk ke depan seperti biasa kita kan di grup kita konsolidasi dengan Grup MNC, banyak CSR yang kita lakukan dan kita juga terbuka juga, kita juga berencana untuk ikut Annual report award tahun 2017 ini untuk laporan keuangan 2016. Jadi yang memang kita terus menerus meningkatkan GCG, compliance risk management dan itu yang memang kita utamakan di Grup ya, yaitu di MNC Kapital. Ini kita di risk management pada Februari kemarin kita sudah dapatkan award se Asia. Jadi the best Grup Financial Services in risk management," tuturnya.


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com