ARCHIVE
RECENTS

25 Jan 2016, 15:05 WIB

MNC Kapital Indonesia Genjot Pengembangan Produk IT

JAKARTA - Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk Wito Mailoa mengatakan, target perusahaannya untuk 2016 ini adalah pengembangan di bilang IT untuk MNC Finance. Dia menambahkan dengan adanya inovasi IT (Teknologi Informasi) di tahun ini, maka akan semakin mempermudah masyarakat dalam menjangkau produk perusahaannya tanpa harus bertatap muka.

Mengingat semakin majunya perkembangan teknologi dari masa ke masa, diterangkan bahwa sistem transaksi manual di era sekarang tidak lagi dibutuhkan terlebih di bidang perkreditan. "2016 ini kita tetap mencari peluang agar produk-produk kita inovatif.‎ Misalnya, kita kembangkan IT," jelasnya di Royal Kuningan Hotel, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Kita mau semuanya berbasis pada online. Sampai MNC Finance misalnya kita kembangkan online approval, jadi enggak manual lagi sekarang. Kredit bisa langsung di approve," lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan saat ini masih mencari bank yang ingin diakuisisi serta pengembangan mobile banking, Internet banking dan digital banking lainnya. Dijelaskan yang menjadi prioritas besar tersebut tentunya memerlukan dana cukup besar, lantaran fokus perusahaan yang selalu ingin menciptakan inovasi baru di tengah keterpurukan ekonomi global.

"Pasti cukup besar, saya tidak ingat angkanya. Tapi kita ingin supaya porsi yang kita lakukan untuk pengembangan 2016 menitikberatkan pada IT dan inovatif produk kita utamakan. Namun tetap support pakai IT," pungkasnya.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com