ARCHIVE
RECENTS

27 Nov 2017, 11:51 WIB

MNC Kapital Raih 2 Penghargaan Dalam Acara IICD Award 2017

JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) sebagai salah satu perusahaan induk jasa keuangan terintegrasi di Indonesia, berhasil meraih dua penghargaan dalam acara the 9th IICD Corporate Governance Award yang merupakan ajang tahunan pemberian apresiasi kepada perusahaan-perusahaan publik dengan praktik GCG terbaik di Hotel Pullman, Jakarta.

Adapun kedua penghargaan tersebut yakni peringkat ketujuh sebagai Good Corporate Governance dan Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Menengah serta The Best Financial Sector Kapitalisasi Pasar Menengah.

Untuk kategori Top 50 Emiten dengan kapitalisasi pasar menengah, ini merupakan penghargaan kedua yang diraih oleh MNC Kapital. Sementara untuk penghargaan The Best Financial Sector Kategori Pasar Menengah merupakan penghargaan untuk pertama kalinya oleh MNC Kapital.

Direktur MNC Kapital Wito Mailova mengaku tersanjung sekaligus terhormat atas penghargaan yang diterima. Pasalnya, penghargaan ini diraih dengan penuh perjuangan serta usaha yang sangat keras.

"Atas nama Manajemen PT MNC Kapital Indonesia Tbk, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia Penilai dalam mengikutsertakan BCAP untuk menerima Penghargaan terkait dengan tata kelola yang baik tersebut untuk ketiga kalinya. Ini menunjukan MNC Kapital memberikan kontribusi yang luar biasa Untuk mendapatkan penghargaan ini tidak mudah. Ini membuktikan kalau kita punya komitmen yang luar biasa. Yang kita lakukan di tujuh bisnis kita," ujarnya saat ditemui seusai menerima di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Lebih lanjut Wito mengatakan, pihaknya akan terus melakukan improvement terhadap kinerja perusahaan. Hal itu guna mendapatkan prestasi serta pelayanan yang lebih baik lagi.

Selain itu, pihaknya berupaya untuk mengatasi tantangan diantaranya dengan meningkatkan inovasi dan efisiensi melalui tata kelola yang lebih terintegrasi. Selain itu pihaknya akan mengadopsi fitur-fitur teknologi yang lebih canggih sehingga dapat mendukung kemajuan dalam produk dan layanan yang ditawarkan.

Saat teknologi dan kondisi ekonomi berubah dengan cepat, kesempatan untuk sukses dalam berinovasi menjadi lebih besar. Namun, hal ini harus didukung dengan penerapan tata kelola perusahaan dan kepemimpinan yang baik. Oleh karena itu, kami sudah sepantasnya bersyukur atas kehormatan ini dan mendedikasikan penghargaan ini kepada para investor dan seluruh nasabah di seluruh unit bisnis kami, karena pencapaian ini tidak lepas dari kepercayaan dan peran serta seluruh pemangku kepentingan dalam memajukan PT MNC Kapital Indonesia Tbk," jelasnya.

Menurut Wito, dari ketujuh lini bisnis yang dimiliki oleh PT MNC Kapital, MNC Bank menjadi lini bisnis yang paling berkontribusi. Di mana MNC Bank mendominasi dengan hampir 50% aset dari PT MNC Kapital.

"MNC Bank, yang paling highlty regulated. Secara aset hampir separuh aset 50% dari aset yang kita miliki," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengatakan acara penghargaan seperti ini sangat bagus untuk dunia pasar modal Indonesia dalam menerapkan Good Corporate Governance. Oleh karena itu, kepada perusahaan yang meraih penghargaan, jangan jadikan penghargaan tersebut sebagai tolak ukur kekayaan akan tetapi harus menjadikan penghargaan sebagai tantangan.

"Acara ini sangat positif. Karena akan memberikan dorongan pasar modal Indonesia. Dengan adanya acara ini mendorong Good Coorporate Governance-nya kepada perusahaan-perusahaan terbuka. Award ini bukan pertandingan, ini journey (tantangan) sebetulnya. Jangan jadikan sebagai perlombaan sebagai ajang pamer kekayaan," jelasnya.

Sebagai informasi, IICD yang merupakan penyelanggaraan acara award ini adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh 10 Business Schools Indonesia serta individu-individu ternama. Sejak didirikan pada tahun 2010, IICD yang memiliki cita-cita untuk “Mengintegrasikan Praktik Tata Kelola Perusahaan dan Kepemimpinan Perusahaan yang Baik” secara aktif menyelenggarakan berbagai aktivitas seminar, pelatihan, panel diskusi, desain kurikulum, konsultasi, dan penelitian pada GCG serta kepemimpinan.

Program-program IICD didukung oleh The World Bank, IFC, GCGF, CIPE, ADB dan OJK sebagai bagian dari pengembangan implementasi Tata Kelola Perusahaan yang baik di Indonesia. IICD merupakan anggota dari IDEA.Net (Institute of Directors East Asia Network), sebuah organisasi ternama dengan visi untuk meningkatkan implementasi pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan yang baik di Asia yang beranggotakan beberapa negara di Asia seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, China, Hong Kong, dan Taiwan.

 

Sumber: www.okezone.com