ARCHIVE
RECENTS

21 Apr 2015, 21:15 WIB

MNC Life Siap Ekspansi Syariah dan DPLK Tahun Ini

Jakarta - PT MNC Life Assurance siap menambah dua unit bisnis baru tahun ini, yaitu syariah dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Perseroan sedang menunggu induk usaha untuk proses akuisisi dua perusahaan demi pengembangan anorganik.

Direktur Utama MNC Life, Patricia Rolla Bawata optimistis rencana akuisisi ini selesai pada akhir tahun nanti. Perusahaan yakin untuk masuk ke industri DPLK karena potensi captive market yang besar dari MNC group.

"Kami yakin dengan pertumbuhan organik dan anorganik. MNC Group terus berkembang pesat dan berkomitmen. Akuisisi ini bagian rencana holding dengan konsultan aktuaris yang sedang menyiapkannya," ujar Patricia dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia mengatakan, saat ini sejumlah izin yang diperlukan sudah diproses untuk disampaikan ke regulator. Harapannya di akhir tahun ini, DPLK MNC Life sudah bisa beroperasi atau paling lambat pada awal 2016.

"Bisnis DPLK sangat cocok dengan karakter asuransi jiwa. Sehingga, kami siap mengelola dana yang bersifat jangka panjang," imbuhnya.

Dia menyebutkan, untuk syariah membutuhkan persiapan karena harus menyiapkan izin khusus dari otoritas yang baru dapat dipenuhi saat ini.

Bahkan, kanal distribusi baru juga sedang dibangun demi dua bisnis baru tersebut. "Kami perkuat sistem dan infrastruktur yang terpadu sehingga pelayanan akan semakin prima dan standar yang sama," ujarnya.

Sumber : www.sindonews.com

Toyib Abdullah  / Gaby Oksavira