ARCHIVE
RECENTS

18 Jan 2016, 13:47 WIB

MNC Life Targetkan 15.000 Agen Tahun Ini

BANDUNG - Perusahaan asuransi PT MNC Life Assurance (MNC Life) optimistis tahun ini dapat mencapai target premi sebesar Rp500 miliar dengan dukungan dengan 15.000 manpower di seluruh Indonesia.

Pada 2015 lalu, MNC Life berhasil memperoleh premi Rp300 miliar dengan jumlah agen sebanyak 10.000 yang tersebar di 28 cabang di 25 kota besar. ”Meski kondisi ekonomi 2016 diprediksi sama seperti tahun lalu, kami tetap yakin pertumbuhan MNC Life akan tetap positif. Khususnya bagi Jawa Barat, sejauh ini menjadi yang terbaik dengan penyerapan 30 persen dari total pendapatan pada 2015,” kata Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata saat acara Kick Off Meeting dengan tema ”Fight And Win” di Bandung, Jawa Barat (17/01).

Tahun ini, ujar Rolla, MNC Life juga akan menggenjot produk asuransi mikro yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum lama ini. Pada tahun lalu produk asuransi ”Hario Siaga” berhasil memperoleh tiga juta peserta di seluruh Indonesia. Tahun ini, MNC Life menargetkan penambahan sebanyak satu juta peserta hingga akhir tahun.

”Tahun lalu belum masuk kriteria asuransi mikro karena nilai yang ditetapkan OJK maksimal preminya Rp50.000, sedangkan Hario Siaga Rp55.000 per orang. Tapi meski lebih mahal Rp5.000, produk ini difavoritkan karena premi yang murah dengan pencairan mencapai Rp53 juta per orang. Mudah-mudahan tahun ini semakin bertambah peminatnya,” ungkap Rolla.

Dia menuturkan, MNC Life yang berdiri sejak November 2010 terus menunjukkan kinerja positif dari tahun ke tahun. Per Desember 2015, aset perusahaan asuransi ini mencapai Rp495 miliar atau meningkat 16 persen dari posisi akhir tahun sebesar Rp425 miliar. ”Pertumbuhan ini tak terlepas dari peran agen asuransi MNC Life yang hingga saat ini berjumlah kurang lebih 10.000 agen. Karenanya, kami membuka kesempatan luas bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi agen perencana keuangan yang tangguh,” ucap Rolla.

Sales Director MNC Life Akhiz Nasution menambahkan, tahun ini ekspansi akan diperluas ke enam kota, setelah sebelumnya berjumlah 28 cabang. Untuk ekspansi tersebut dibutuhkan suntikan modal sebesar Rp100 miliar untuk peningkatan sistem IT dan penambahan kantor cabang di beberapa kota di Indonesia.

”Sistem digital membutuhkan injection dana yang lumayan tinggi. Untuk memperkuatnya, kami akan memperluas kerja sama dengan mitra bank. Sejauh ini MNC Lifetertopang dengan adanya kemitraan MNC Bank dan MNC Asset. Ke depan akan ditambah lagi lima hingga tujuh mitra bank dari total 25 bank yang sudah bekerja sama,” tutur Akhiz.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com