ARCHIVE
RECENTS

10 May 2017, 13:24 WIB

MNC Media Tinjau Pembangunan Proyek MRT Jakarta

JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) hari ini melakukan kunjungan ke proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Dalam kunjungan tersebut Direktur Utama PT MRT William P Sabandar mendampingi President Director PT MNC Tbk David Fernando Audy.

Dirut PT MRT William P Sabandar mengatakan, kunjungan MNC ke proyek MRT yang progresnya saat ini sudah mencapai tahap 71,5% itu dalam rangka penjajakan kerjasama antara MRT dan MNC Media. Tujuannya untuk mensosialisasikan serta menginformasikan transportasi massal berbasis rel tersebut.

"Sedang dibicarakan (kerjasamanya). Jadi kita sedang coba untuk melihat bagaimana proses edukasi, proses sosialisasi pada masyarakat karena yang kita harapkan bukan hanya bangun infrastruktur tapi ini adalah bisnis lifestyle, bisnis gaya hidup," ujar William saat meninjau terowongan MRT di Bundaran HI.

Dengan adanya peran media sebagai sumber informasi yang menyampaikan perihal transportasi massal itu, diharapkannya akan mampu mengubah pola pikir masyarakat terhadap transportasi yang selama ini kerap dihindari. Masyarakat kebanyakan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

"(Kita ingin) mengubah mindset, mengubah budaya masyarakat Jakarta melihat transportasi sebagai momok tapi menjadikan transportasi sebagai opportunity (kesempatan), opportunity sosial, opportunity ekonomi, yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Jakarta," lanjutnya.

Dia pun menyampaikan apresiasinya terhadap MNC yang sudah turut membantu dalam mendukung proyek MRT yang saat ini tengah digarap.

"Jadi kami mengajak partner dan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini dari MNC dalam upaya kami mensosialisasi dan mengedukasikan program-program MRT ini dalam waktu ke depan," tambahnya.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.okezone.com