ARCHIVE
RECENTS

20 May 2015, 07:22 WIB

MNC Pictures Borong 3 Penghargaan di IMA 2015

JAKARTA - FILM-FILM karya MNC Pictures berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai film terbaik dalam ajang Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 yang digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Senin (18/5) malam.

Pada ajang IMA 2015 film-film karya MNC Pictures ini memborong tiga penghargaan. Film Di Balik 98 mendapat penghargaan sebagai film terfavorit.

Angels Pieters dengan lagu Indonesia Negeri Kita Bersama sebagai soundtrack terfavorit, dan pasangan terbaik diraih Lukman Sardi dan Dian Sastro dalam film 7/24 .

Bagi Lukman Sardi, kemenangan film Di Balik 98 ini memiliki makna tersendiri. Pasalnya, ini merupakan debut perdananya sebagai sutradara. Bagaimana tidak, baru sekali menjadi sutradara film ini mendapat sambutan positif di manamana, termasuk benua tetangga, Australia.

Ia mengaku bangga dan tidak menyangka film besutannya memenangkan piala film terfavorit. Menurut Lukman, ini adalah bentuk apresiasi besar untuk perjuangan reformasi 98. “Piala ini saya dedikasikan untuk para pejuang reformasi yang menjadi inspirasi cerita film ini,” ujar Lukman (18/5).

Lukman mengatakan, kemenangan bukanlah langkah akhir dari filmnya. Terpilihnya Di Balik 98 sebagai film terfavorit IMA 2015 justru merupakan awal untuk kebangkitan perfilman Indonesia. Dalam ajang penghargaan film bergengsi ini, Lukman menilai kemenangan ini adalah anugerah yang tidak terduga.

Sumber : www.koran-sindo.com

(Gaby Oksavira)