ARCHIVE
RECENTS

04 Sep 2015, 08:44 WIB

MNC Pictures Raih 8 Nominasi

JAKARTA - Festival Film Bandung (FFB) akan kembali digelar pada 12 September mendatang. Karya MNC Pictures membukukan prestasi membanggakan dengan meraih 8 dari total 19 nominasi yang bakal menerima predikat terpuji.

”Alhamdulillah MNC Pictures bisa masuk dalam salah satu ajang apresiasi terkemuka di Indonesia. Ini menjadi salah satu komitmen kami untuk membuktikan bahwa produksi film maupun sinetron dan FTV kami selalu akan mengedepankan kualitas dan ikut aktif mengembangkan dan memajukan industri perfilman Tanah Air,” ujar Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan (03/09).

Titan mengungkapkan tidak begitu memikirkan hasil atau berapa banyak penghargaan yang didapat dari 8 nominasi yang berhasil diraih. Menurutnya, penghargaan maupun apresiasi yang didapat bakal menjadi pemicu untuk terus menghasilkan karya terbaik.

”Apa pun hasilnya, kami akan terus mengembangkan visi kami menjadi salah satu penghasil film berkualitas. Ini tidak hanya berlaku bagi film layar lebar saja, tetapi juga sinetron dan FTV. Kami berharap apa yang kami hasilkan bisa menjadi tolok ukur perkembangan dunia sinetron dan film di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam FFB, aktris cantik Dian Sastro dinominasikan dalam kategori Pemeran Utama WanitaTerpuji untuk film 7 Hari 24 Jam. Aktor Donny Alamsyah juga tercatat dalam kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji lewat film Di Balik 98 . Tak hanya film layar lebar, nominasi FFB juga diraih oleh sinetron yang tayang di RCTI , Preman Pensiun. Preman Pensiun dinominasikan pada tiga kategori, yakni Sinetron Serial Terpuji, Pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji, dan Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji.

Salah satu FTV produksi MNC Pictures yang tayang di MNCTV, Izinkan Kupeluk Engkau Ibu, juga dinominasikan dalam tiga kategori FFB tahun ini, yaitu Penulis Skenario FTV Terpuji, Sutradara FTV Terpuji FFB, dan Pemeran Pria FTV Terpuji.

Sementara itu, Dewan Pembina FFB 2015 Chand Parwez Servia menjelaskan, untuk penyelenggaraan tahun ini, tim penilai FFB yang terdiri atas kelompok seniman, budayawan, wartawan, akademisi, dan praktisi film dari Kota Bandung mengamati sekitar 117 film Indonesia dan 163 film impor yang ditayangkan di bioskop-bioskop Bandung selama periode Agustus 2014 hingga Juli 2015.

Untuk tahun ini, mereka juga mengamati 30 sinetron serial dan 380 FTV yang pernah tayang di televisi nasional. Dari sana, dinilai dan dipilihlah yang paling berhak meraih gelar ”terpuji” pada setiap kategori.

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira

Sumber : www.koran-sindo.com