ARCHIVE
RECENTS

06 May 2015, 17:54 WIB

MNC Play Komitmen Berikan Kualitas Bagi Pelanggan

JAKARTA - Pada 2015, diprediksi pengguna internet di Indonesia berjumlah 139 juta. Persaingan bisnis yang semakin ketat, membuat para pebisnis ISP melakukan diferensiasi terhadap produk serta layanannya., termasuk dengan diferensiasi pada biaya berlangganan. Banyak ISP yang menawarkan biaya berlangganan yang murah, tetapi ternyata layanannya mengecewakan. Berikut adalah beberapa keluhan pelanggan terkait dengan layanan internet yang mereka gunakan:

  1. Informasi simpang siur mengenai biaya berlangganan
    Pada saat ditawarkan tim marketing harganya bisa menjadi sangat murah, tetapi ketika dikonfirmasi ke customer care ternyata berbeda. Menyikapi hal tersebut, MNC Play Media (MNC Play) berkomitmen memberikan informasi yang jelas kepada pelanggan dan menawarkan harga sama untuk setiap kota.

  1. Waktu instalasi yang tidak jelas
    MNC Play juga akan memberikan kepastian, jika ada kendala dalam penjadwalan kedatangan teknisi dengan menghubungi calon pelanggan ke nomor yang telah didaftarkan.

    Tidak sedikit pelanggan mengeluh karena teknisi yang dijadwalkan datang tidak kunjung datang. Tetapi tidak ada informasi dari customer care atau tim marketing yang menghubungi terkait kejelasan waktu pemasangan. Namun, MNC Play memberikan jaminan (SLG). Untuk aplikasi pemasangan sebelum jam 12 siang, akan diinstalasi pada H+1 dan lewat dari jam 12 siang, akan diinstalasi pada H+2, Dengan kondisi, daerah rumah pelanggan sudah tercover oleh jaringan fiber optic MNC Play.

  2. Penanganan keluhan yang lamban dan tidak informatif
    Ketika terjadi gangguan, pelanggan pasti akan menghubungi customer care. Beberapa pelanggan mengeluhkan lambannya respon terhadap keluhan yang telah dilaporkan. Sama seperti instalasi, MNC Play menetapkan jaminan (SLG) yang sangat ketat untuk penanganan gangguan. Paling lambat H+1 dari keluhan pelanggan disampaikan.


Customer care MNC Play 1500-121, memastikan bahwa semua keluhan pelanggan atau pun permintaan pelanggan akan teratasi dengan baik. Customer care MNC Play juga dapat dihubungi melalui email di ccare.playmedia@mncgroup.com.

“Kemudahan pelanggan dalam mengakses informasi juga pelayanan yang prima, merupakan prioritas kami terhadap pelanggan MNC Play. Hal ini tentunya dilakukan tidak hanya untuk mendapatkan pelanggan baru, tetapi juga untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan yang ada”, pungkas Business Operation Director MNC Play, Salvona Situmeang.

Sumber : www.sindonews.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)