ARCHIVE
RECENTS

02 Aug 2015, 15:11 WIB

MNC Play Media Turut Serta dalam Mendukung “Gala Budaya Nusantara 2015”

JAKARTA - Unit Kegiatan Mahasiswa Bireun Seudati di bawah naungan Art Division Universitas Pelita Harapan yang mempelajari tarian tradisional dari Indonesia telah mengadakan Gala Budaya yang bertempatkan di Gedung Kesenian Jakarta pada hari Minggu (2/8).

Gala Budaya Nusantara 2015 yang bertajuk ‘Jelajah Budaya Warisan Nusantara’ ini diselenggarakan sebagai ‘Malam Gelar Pamit’ sebelum mereka melakukan lawatan ke Negara Spanyol. Bireun Seudati Dance Company yang bekerja sama dengan International Organization Volkenfurst (IOV) lembaga non pemerintah yang juga bekerja sama dengan UNESCO akan melakukan lawatan ke Negara Spanyol sebagai Misi kebudayaan yang dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 28 Agustus 2015 untuk memperkenalkan dan mempertahankan budaya Indonesia.

"Kami dapat undangan untuk ikut dan mewakili Indonesia di Festival Folklore di Spanyol yang di gelar pada tanggal 7-24 Agustus 2015 nanti. Kami akan tunjukan pada dunia budaya Indonesia yang indah dan tidak kalah bagusnya dengan negara lain. Pesertanya ada 15 negara yang ikut, seperti Turki dan Indonesia ini", ujar Ketua Panitia Bierun Seudati Periode 2015 Rafida Fahira dalam acara Malam Gelar Pamit di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (2/8/2015).

“Tayangan MNC Play Media tidak hanya menampilkan acara hiburan tapi pada beberapa saluran juga menghadirkan acara kultur dan budaya dari berbagai negara. Untuk itu kesertaan MNC Play Media dalam acara Gala Budaya Nusantara ini merupakan salah satu bentuk upaya MNC Play Media dalam mendukungkebudayaan Indonesia dalam seni tari dan kreatifitas anak bangsa dalam negri", ungkap Aditya Haikal Head of Marketing MNC Play Media.

Dalam Gala Budaya 2015 UKM Bireun Seudati berharap mendapatkan respon yang positif dan luar biasa dari masyarakat sebagai bekal dukungan moral sebelum menjalankan misi budaya ke Spanyol dan juga untuk memberitahukan kepada masyarakat Indonesia bahwa masih ada generasi muda yang peduli dengan kebudayaan Indonesia.

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira

Sumber : www.mncplaymedia.com