ARCHIVE
RECENTS

26 Nov 2015, 10:10 WIB

MNC Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik

JAKARTA – PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) untuk ketiga kalinya meraih penghargaan sebagai 50 perusahaan terbaik di Indonesia versi majalah Forbes Indonesia.

”Selama tiga tahun ini, MNC konsisten menjadi perusahaan terbuka yang baikdari segi kinerja keuangannya. Hal ini dinilai langsung oleh majalah Forbes Indonesia,” kata Direktur MNC Arya Sinulingga seusai menerima dari Forbes Indonesia di Jakarta (25/11).

MNC juga meraih penghargaan spesial yakni Trifecta Award. Menurutnya, dengan dimasukkannya MNC sebagai salah satu dari 50 perusahaan terbuka terbaik di Indonesia, merupakan hasil kerja keras bersama. Penghargaan ini juga diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang masih memberi kepercayaan kepada MNC Group sebagai pemirsa setianya. ”Dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan kami ke depan lebih baik lagi, kita akan terus membangun untuk seluruh sektor media baik televisi, online, maupun cetak,” paparnya.

Meskipun Indonesia masih mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi, menurut Arya seluruh sektor media yang tergabung dalam MNC Group tetap terjaga pangsa pasarnya. Perseroan akan fokus meningkatkan kinerja melalui pembangunan infrastruktur pendukungnya. ”Kita akan melakukan inovasi melalui pengembangan konten dan jaringan dengan infrastruktur. Tahun ini ada tiga gedung kita bangun, bisa kami bilang ini merupakan fasilitas studio terbaik di Asia,” imbuhnya.

”Akhir tahun ini pemerintah juga akan meningkatkan anggaran infrastrukturnya, media televisi tetap menjadi pilihan utama sebagai iklan, dengan naiknya tingkat konsumsi masyarakat akan mendorong belanja iklan,” tuturnya.

Penghargaan ini merupakan acara tahunan kelima yang diselenggarakan Forbes Indonesia sejak 2011.

Acara ini dimaksudkan untuk menunjukkan perusahaan- perusahaan Indonesia dengan performa terbaik yang terdapat di bursa dan turut serta merayakan kesuksesan mereka. Chief Editorial Advisor Forbes Indonesia Justin Doebele menyatakan tahun ini merupakan masa yang menantang bagi banyak perusahaan. Oleh karena itu, Forbes Indonesia bangga dapat memberikan perhargaan bagi perusahaan-perusahaan terbaik di komunitas bisnis di Indonesia.

”Seluruh perusahaan dalam daftar Best of the Best telah menunjukkan kinerja jangka panjang dan pertumbuhan yang solid,” kata Justin Doebele. Perusahaan yang masuk dalam daftar ”Best of the Best” Forbes Indonesia telah melalui seleksi ketat berdasarkan kinerja jangka panjang para perusahaan termasuk penumbuhan pendapatan, laba, dan tingkat imbal hasil bagi pemegang saham, sehingga untuk bisa terpilih maka suatu perusahaan harus memiliki performa yang bagus secara keseluruhan.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.koran-sindo.com