ARCHIVE
RECENTS

30 Mar 2016, 15:37 WIB

MNC Securities Resmikan Galeri Investasi Syariah Pertama di Jakarta

JAKARTA - PT MNC Securities meresmikan Galeri Investasi BEI Syariah Pertama di Jakarta. MNC Securities bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia. Pembukaan Galeri Investasi BEI Syariah oleh MNC Securities dihadiri oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Pembukaan Galeri Investasi BEI Syariah ini berlokasi di lantai B1 Universitas Al-Azhar, Jakarta. Nantinya, para mahasiswa-mahasiswi dapat belajar dan berinvestasi di pasar modal.

"Galeri investasi syariah ini yang pertama di Jakarta (Jabodetabek) dan kedua di Indonesia. MNC Securities memang kerjasama dengan Al-Azhar yang khusus investasi syariah," ucap Direktur Utama MNC Securities Susi Meilina, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Susi menambahkan, investasi pasar modal syariah memang saat ini cukup diminati. Apalagi, galeri investasi syariah yang dibuka MNC Securities ini menjadi galeri investasi yang ke-9, terdiri dari delapan galeri investasi non syariah, dan satu galeri investasi syariah.

"Kami berharap kerjasama dengan Al-Azhar, maka investasi syariah ini terus ditingkatkan. Kita juga menerangkan transaksi saham kepada mahasiswa, Tidak semua saham yang diperdagangkan itu syariah, cuma sekitar 60 persen, MNC sendiri ada empat saham yang syariah," sambungnya.

Dalam waktu dekat, MNC Securities akan membuka galeri investasi syariah di Makassar. Menurut Susi, selama ini, mahasiswa-mahasiswi masih beranggapan pasar modal seperti tembok yang tinggi.

"Makanya kita masuk ke universitas-universitas. Tahun ini kita berencana untuk masuk ke-40 galeri investasi. Kita ingin masuk ke mahasiswa, ini lho pasar modal enggak serem kok. Kantin ini di depan ada galeri investasi, jadi habis makan abis mereka kuliah, mereka bisa belajar. Kan sambil baca-baca. Itu harus dilakukan agar minat mahasiswa itu naik," jelasnya.

Lanjut Susi menjelaskan, investasi pasar modal sendiri sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara, tak terkecuali Indonesia.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber :www.okezone.com