ARCHIVE
RECENTS

20 May 2015, 13:50 WIB

MNC Sky Perbanyak Channel Produksi Sendiri

JAKARTA - Kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD), belum memperlihatkan perkembangan ke arah membaik. PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) mengungkapkan, sebagai langkah antisipasi melemahnya nilai tukar rupiah, memiliki strategi memperbanyak channel produksi sendiri.

Direktur Utama MNC Sky Rudianto Tanoesoedibjo mengatakan, tantangan bagi perusahaan TV berbayar (Pay TV) memang berupa nilai tukar (exchange rate). "Ya, ini dialami kita kalau bicarakan exchange rate, memang tantangan perusahaan Pay TV disana, karena sebagian besar channel dibayar dengan USD," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di MNC Tower, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dengan memperbanyak channel sendiri, akan memberikan nilai tambah bagi pendapatan perseroan yang memang menggunakan mata uang rupiah. "MNC Channel pun dominasi top 20 dari nielsen dari keseluruhan program kita tahun lalu," jelas Rudianto.

Selain itu, Dia menyampaikan, pihaknya memiliki perjanjian dengan channel yang memiliki kontrak dengan perseroan agar mempertahankan ratingnya. Jika tidak, maka perseroan akan melakukan terminasi kontrak.

Sumber : www.sindonews.com

(Gaby Oksavira)