ARCHIVE
RECENTS

28 May 2015, 11:33 WIB

MNC Sky Vision Perkuat Pangsa Pasar di 2015

JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) selaku pemegang merek televisi berbayar Indovision, Oke Vision, dan Top TV ini akan memperkuat pangsa pasar perseroan.

Saat ini perseroan menjadi market leader dengan share sebesar 74,6%. Vice President Director of MNC Sky Vision Handhi S Kentjono mengatakan, dalam rangka memperkuat pangsa pasar, perseroan tahun ini terus melakukan penetrasi bisnis. Salah satunya yakni mengembangkan cabang ke beberapa daerah di Indonesia.

”Yang kita lakukan saat ini distribute ke pasar, kembangkan cabang-cabang kita. Lebih dari 107 cabang di Indonesia. Lalu, kita ekspansi di konten sehingga ada 37 konten yang kita miliki adalah konten eksklusif,” ungkap Handhi di sela acara Asia Pacific Satellite Communication System (APSAT) International Conference 2015 di Jakarta (27/05).

Selain itu, teknologi juga terus dikembangkan, yang saat ini menggunakan teknologi MPEG- 4 menjadi HEVC. ”Itu teknologi terbaru. Dengan OTT, pelanggan kita bisa nonton TV di rumah dan bisa nonton di luar rumah,” kata Handhi. Handhi berharap, tahun ini MSKY bisa terus berkembang dengan bertambahnya jumlah cabang dan konten eksklusif. ”Kita tetap tumbuh di jumlah cabang kita, mengembangkan konten eksklusif lebih banyak lalu menambah konten in house lebih banyak lagi, kita bundle program kita dengan OTT,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan akan menekankan pada pentingnya pengembangan broadband. Jaringan internet broadband menjadi fokus sekarang untuk memudahkan akses. ”Kita tahu Indonesia tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bagaimana kita mendukung ini? Kami menerapkan 4G LTE,” ujarnya.

Rudiantara menambahkan, saat ini setiap orang membawa gadget. ”Itulah mengapa broadband akan menjadi pasar market online yang besar,” katanya.

Sumber : www.koran-sindo.com

(Gaby Oksavira)