ARCHIVE
RECENTS

02 Sep 2015, 09:20 WIB

MNC TV Beri Peluang Karyawan Kuliah

JAKARTA - MNC TV memberikan peluang kepada karyawan untuk melanjutkan perkuliahan. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi karyawan yang berguna untuk performa perusahaan.

Koordinator HR & GA Division Head MNC TV Hari Astuti mengatakan, MNC TV bekerja sama dengan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) mengadakan program S-1 ekstensi dengan tujuan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk melanjutkan pendidikan minimal strata 1 (S-1). Program ini diadakan karena MNC ingin meningkatkan kompetensi diri setiap pegawai yang berguna untuk kepentingan bersama.

Dengan kompetensi yang ada, performa perusahaan akan meningkat dan juga memperlancar tugas-tugas yang ditargetkan perusahaan. ”Kami bangga sekali ada 36 karyawan yang wisuda dari Unkris setelah hampir tiga tahun kuliah sambil bekerja,” katanya seusai menghadiri wisuda sarjana ke-52 dan pascasarjana ke- 16 Unkris di JakartaConvention Center (JCC), Jakarta, (01/09). Hari menjelaskan, perkuliahan ini dibiayai sendiri oleh karyawan, sedangkan perusahaan hanya memberikan keleluasaan jam kerja dan kegiatan belajar mengajar di kantor.

Salah satu wisudawan Program Director MNC TV Yani Kristianus mengatakan, adanya program ini memberikan harapan bagi karyawan yang awalnya merasa tidak akan ada kesempatan untuk meningkatkan studi dan kariernya. Adanya keleluasaan jam kerja, juga memberikan kewajiban kuliah dan mengerjakan tugas semakin lancar. ”Ada harapan lagi karena tadinya kami merasa sudah tidak ada peluang belajar lagi karena kan semuanya sibuk bekerja,” terangnya.

Ketua Pelaksana Wisuda Sarjana Ke-52 dan Pascasarjana Ke-16 Unkris Wisnu Kumoro bangga dengan sikap kritis yang diperlihatkan karyawan MNC TV dalam setiap perkuliahan. Dia juga mengapresiasi kebijakan perusahaan yang mengizinkan karyawannya kuliah lagi.

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira

Sumber : www.koran-sindo.com