ARCHIVE
RECENTS

15 Jan 2016, 16:04 WIB

MNCTV Futsal Menuju Laga Dunia

JAKARTA - MNCTV sebagai stasiun televisi yang peduli tentang olahraga futsal akan menayangkan serangkaian pertandingan futsal mulai Januari hingga Oktober 2016. Ini sesuai dengan semangat CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT). Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) mempunyai harapan besar agar Tim Nasional Futsal Indonesia bisa berkembang dan meningkatkan prestasinya samapi ke level internasional serta menembus Piala Dunia 2020.

General Manajer Programming Head MNCTV, Hari Hermawan menyadari bahwa futsal sudah semakin berkembang. Karenanya MNCTV turut mengembangkan olahraga ini agar bisa dikenal di kancah internasional. " Beberapa kompetisi futsal yang ditayangkan di MNCTV 2016 diantaranya adalah Blend Futsal Nusantara, Indonesian Futsal League, Road To PON XIX dan turnamen futsal U-19 serta U-16," ungkap Hari, dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta.

Salah satu bentuk keseriusan MNCTV dan FFI adalah dengan menggelar turnamen futsal yang saat ini sudah berlangsung di Yogyakarta, 15-17 Januari 2016 dengan tema Blend Futsal Nusantara.

Penyelenggaraan berbagai event futsal di tanah air bertujuan agar Indonesia memiliki tim nasional yang dapat mengikuti Piala Dunia 2020. Hal itu sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution. "Siapapun pelaku dan elemen dalam Futsal Indonesia hendaknya mengimplementasikan tekad tersebut."

Syafril menambahkan, tujuan menggelar turnamen ini untuk mengajak lapisan masyarakat agar lebih menyukai futsal. Namun demikian, ini bukan akhir dari rencana besar FFI. Sebab Piala Dunia 2020 adalah target besar yang ingin dicapai FFI.

"Memang untuk saat ini kami masih menunggu sanksi yang diturunkan FIFA kepada PSSI. Tapi kami tetap berpikir positif bahwa FIFA akan segera mencabut sanksi tersebut. Terlebih FFI sudah melakukan seleksi pelatih asing untuk tim nasional futsal Indonesia. Jika nantinya sanksi itu dicabut kami akan memberitahu siapa pelatih asing tersebut," beber Syafril.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com