ARCHIVE
RECENTS

24 Mar 2015, 15:24 WIB

Rusia Bicarakan Kerjasama Media dengan MNC

Jakarta – Chief Executive Officer MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama dengan perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan perwakilan dari MNC Group siang ini menerima kunjungan dari delegasi Rusia yang beranggotakan antara lain Wakil Menteri Komunikasi dan Mass Media Rusia Alexey K. Volin, Direktur Badan Informasi kantor berita Rusia ITAR-TASS Alexander A. Shilin, dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Y. Galuzin.

Dalam pertemuan yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tersebut, HT, sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo, membicarakan mengenai kerja sama komunikasi antara Indonesia dengan Rusia.

MNC dan perusahaan media Rusia baik perusahaan swasta dan pemerintah akan berusaha menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan mengadakan pertukaran program antara Rusia dengan Indonesia. Program Rusia seperti Russia Today diminta untuk ditayangkan di Indonesia dan sebaliknya program MNC ditayangkan di Rusia.

“Kami membicarakan potensi kerjasama antara Rusia dengan Indonesia khususnya di bidang media, termasuk pertukaran program dan pertukaran channel. Intinya bagaimana MNC dan perusahaan media Rusia dapat bekerja sama baik itu perusahaan swasta di Rusia ataupun pemerintah,” kata HT saat ditemui wartawan di MNC Tower, Jl. Kebon Sirih Jakarta, Selasa (24/3/2015).

HT menyatakan kerjasama antara MNC dengan Pemerintah Rusia harus menguntungkan kedua belah pihak. Salah satu bentuk kerjasama yang saling menguntungkan tersebut adalah dengan pertukaran program. Program Rusia akan ditayangkan di Indonesia dan sebaliknya.

“Kita memiliki kepentingan bagaimana Indonesian content atau konten Indonesia dapat ditayangkan di luar negeri. Itu yang selalu saya inginkan. Karena mereka bersedia menayangkan program Indonesia di sana kita pun juga harus menerima program mereka di sini,” Lanjut HT.

Dia berharap kerjasama ini akan dapat ditingkatkan lagi dengan negara-negara lain. Namun, HT menolak berkomentar mengenai kemungkinan kerjasama ini menjadi pengimbang pemberitaan media barat yang memojokkan Rusia.

“Saya rasa dalam konteks hubungan internasional MNC tidak bermain di politik, jadi jelas dan tegas,” tutup HT. 

Source : www.okezone.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira