ARCHIVE
RECENTS

23 Jun 2015, 17:45 WIB

Wechat Bidik Pasar Enterprise di Indonesia

JAKARTA Indonesia memang menjadi salah satu pasar paling potensial di dunia. Dengan jumlah penduduk yang besar dan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik,membuat banyak produk terus  melebarkan industrinya ke negeri ini. Wechat menjadi salah satu produk social messaging yang mencoba peruntungan di Indonesia.

Minat WeChat terhadap pasar Indonesia ini disampaikan langsung oleh Benny Ho, Business Development Director Tencent. Ia mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar potensial terbesar di luar Tiongkok.

“Untuk lebih banyak menarik pengguna di Indonesia, WeChat berencana untuk menggaet pelanggan dari sektor enterprise yang membutuhkan platform komunikasi dan sarana pemasaran. Tidak cukup di sektor enterprise, WeChat juga berencana mendapatkan pengguna lebih banyak dari sektor bisnis,” jelas Benny Ho, kapan dan di mana?".

Rencana WeChat untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak di Indonesia itu berarti mereka harus siap dengan layanan serupa yang lebih populer di Tanah Air seperti Line dan BBM. Pun juga niatan WeChat untuk mendapatkan pengguna dari sektor bisnis.

Sadar dengan tantangan berat yang akan dihadapi, Platform messaging asal Tiongkok telah menyiapkan beberapa amunisi. Seperti diungkapkan Benny, untuk bisa bersaing dengan para kompetitor, Wechat memberikan amunisi yang berbeda dibanding para pesaingnya.

“Salah satu amunisi yang akan digunakan, WeChat akan menyediakan 1GB cloud storage dan file transfer gratis untuk menarik lebih banyak pengguna,” tutur Benny.

Sumber : www.selular.id

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)