ARCHIVE
RECENTS

04 Jun 2015, 17:45 WIB

WeChat Hadirkan Fitur Baru Login dengan Suara

JAKARTA – Layanan jejaring sosial dan aplikasi messenger WeChat kini terus mengalami perkembangan yang sangat baik. Sejumlah fitur terbaru kembali dihadirkan, seperti voice print yang dapat digunakan sebagai kunci akses masuk aplikasi dengan suara.

Fitur ini diungkapkan hadir dengan sistem pengenalan suara pengguna, sehingga lebih memudahkan penggunaannya. Fitur aktivasi suara ini hadir sebagai inovasi terbaru perusahaan yang diklaim lebih personal di gunakan oleh setiap pemilik akun WeChat.

“Sama seperti sidik jari, suara juga bersifat unik dan spesifik. Jika pengguna telah mengaktifkan voice print, maka sistem pintar kami bisa dengan mudah mengenali suara dan intonasi mereka guna memverifikasi identitas mereka,” jelas Benny Ho, Direktur Pengembangan Bisnis Tencent, di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Menurutnya, seiring pengembangan WeChat secara jauh ada di lingkungan yang lebih maju, aplikasi ini menyediakan berbagai elemen Online baik pesan, game, hiburan, konten media, maupun e-commerce yang sekarang sedang meningkat pesat.

“Kami aktif mencari cara guna meningkatkan privasi dan keamanan data pengguna. Fitur khas voice sprint menawarkan solusi yang lebih mudah untuk dapat masuk ke akun WeChat dengan perlindungan yang lebih maksimal, dimana pengguna dapat memilih dari dua cara sistem keamanan melalui pengenalan suara atau password,” tutup Benny.

Sumber : www.okezone.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)