ARCHIVE
RECENTS

05 Jun 2015, 09:15 WIB

X Factor Indonesia 2015 Dimulai

JAKARTA – Melihat kesuksesan X Factor di negara asalnya serta di Indonesia beberapa tahun silam, RCTI kembali menyelenggarakan X Factor Indonesia yang memang selalu dinantikan oleh para pemirsa di Indonesia.

Pada Jumat (05/06) 12 kontestan ajang pencarian bakat menyanyi X Factor Indonesia season terbaru akan tampil perdana secara live di RCTI pada pukul 21.00 WIB. Mereka akan tampil di babak Showcase, tahap untuk memamerkan faktor X yang dimiliki masing-masing peserta.

Babak Showcase menjadi tahapan yang paling menegangkan. Para juri atau mentor akan memberi penilaian langsung, memberi komentar, ber adu argumen, dan bersaing dalam kesuksesannya sebagai mentor.

Seperti yang diketahui, X Factor adalah sebuah ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara asal Inggris yang didirikan oleh Simon Cowell. Seluruh kontestan akan dibagi menjadi empat kategori yakni kategori Boys (kontestan pria berusia 15-24 tahun), Girls (kontestan wanita berusia 15-24 tahun), Over 25s (kontestan berusia lebih dari 25 tahun) dan Groups. Setiap kontestan dari masing-masing kategori akan dimentori oleh satu juri.

“Jumat (malam) ini pertama kalinya pemirsa akan melihat kontestan pilihan para mentor. Masing-masing mentor akan unjuk kekuatan dari kategori yang ditanganinya.” kata Executive Produser RCTI Fabian Dharmawan.

Selain memperkenalkan 12 kontestan, babak Showcase X Factor Indonesiajuga akan menentukan satu peserta yang berhak mendapatkan Wildcard dari para mentor. Ini menjadi kesempatan emas bagi mereka yang sudah bersaing di babak Judges Home Visit(JHV) untuk ikut bersama 12 kontestan terpilih ke babak berikutnya.

Total ada empat kontestan dari masing-masing kategori di babak JHV yang tidak lolos untuk bersaing mendapatkan satu Wildcard. Mereka akan dipilih melalui voteSMS tertinggi.

Sumber : www.koran-sindo.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)